Kamis, 28 Februari 2013

Pembayaran Adsense Februari 2013

Publisher Adsense Indonesia hari ini tentunya merasa sangat senang. Kenapa tidak? Hari ini, tepatnya tanggal 27 Februari 2013, Adsense telah mengeluarkan pembayaran untuk earning yang didapat pada bulan Januari. Hari ini juga, merupakan kali pertama saya mendapat gaji dari Adsense. Awal saya menjadi salah satu publisher
dari Adsense adalah pada bulan Agustus 2011. Jadi, saya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk mendapat gaji pertama saya ini.

Hari ini, saya mendapat pengalaman yang cukup baik yang ingin saya sharing'kan :

  1. Jangan putus ditengah jalan. Rata-rata pemain baru Adsense membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mendapat gaji pertama dari Adsense. Bekerja sebagai publisher Adsense ibarat menanam pohon buah dari benihnya. Butuh banyak hal dan waktu yang diperlukan. Tapi jika pohon sudah berbuah, tentunya kita tinggal memetiknya dan menikmati hasilnya. Di sisi yang lain, Pohon tersebut bisa tumbang ditengah jalan(Akun di banned) sehingga kalau menurut saya, jadikanlah Earning Adsense ini menjadi earning sampingan anda walaupun earning Adsense anda sekalian lebih besar dari gaji bulanan kantor kalian.
  2. Gunakanlah Western Union dalam pembayaran Adsense(Untuk sementara ini, karena di Indonesia sendiri  Adsense masih belum support sistem EFT)
  3. Jika anda ingin mengambil gaji pertama Adsense anda dan anda adalah pekerja kantoran(yang jam kerjanya biasanya melebihi jam buka bank di Indonesia), lebih baik ambillah gaji Adsense kalian di Kantor Pos. Ada beberapa hal ditempat lain yang membuat saya kecewa. Dan jika anda ingin mengambil gaji kalian di Kantor Pos, jangan lupa untuk men-fotocopy KTP anda terlebih dahulu.
Semoga Tips-tips tersebut dapat membantu agan-agan sekalian dalam menekuni bidang ini. Tetap Semangat !

Artikel Terkait

Title Post: Pembayaran Adsense Februari 2013
Author: dotagamers

Terimakasih sudah berkunjung di blog IndonesiaSmartphone, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

4 komentar:

  1. nice sharing sob, sangat memotivasi kami, thanks
    salam blogger dan semoga sukses

    http://samboedy.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. kunbalnya dperlukan bro
    www.beritasilat.blogspot.com

    BalasHapus
  3. bisakah blog gratisan memasang lbh dari 1 iklan GA pada blog lain,selain blog yang sudah di monetis .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong gan, asal jangan melanggar TOS nya saja. Sekarang jauh lebih aman, soalnya di akun Adsense ada yang namanya Violance report, dimana si Adsense bakal memberitahu kita apakah kita melanggar TOS Google atau tidak.

      Hapus